alhamdulillah-lubuk-sikaping-juara-1-pekan-olah-raga-kabupaten-porkab-ke-1-tahun-2022

Alhamdulillah Lubuk Sikaping Juara 1 Pekan Olah Raga Kabupaten ( PORKAB ) Ke 1 Tahun 2022

 16 November 2022 |  Administrator

Alhamdulillah, Kecamatan Lubuk Sikaping berhasil meraih juara 1 pada  ajang Pekan Olah Raga Kabupaten  ( Porkab) ke I Kabupaten Pasaman yang diselenggarakan selama 6 hari mulai dari  tanggal 9 sampai tanggal 14 Nopember 2022, dengan  memperoleh  21 emas, 19 perak dan 4 perunggu.

Sementara itu  Kecamatan Rao pada posisi ke 2 meraih  9 medali  emas, 8 perak dan 7 perunggu, dimana 1 emas berhasil diraih setelah dalam final sepak bola mengalahkan kesebelasan Kecamatan Padang gelugur dalam adu finalti dengan skor 3-2  yang dilaksanakan pada hari Senin, 14/11 / 2022),   di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping.

Sedangkan untuk posisi ke 3 diraih oleh Kecamatan Duo koto dengan meraih  8 medali emas, 1 perak dan 8 perunggu. Posisi ke 4 Kecamatan Tigo Nagari dengan meraih 4 medali  emas, 3 perak dan  11 perunggu.

Sementara itu  Kecamatan Rao Utara pada posisi ke 5 meraih  3 medali  emas, 5 perak dan 2 perunggu. Untuk posisi ke 6 diduduki oleh  Kecamatan Mapattungul dengan  menggondol 3 medali  emas, -0  Perak dan  3 perunggu.

Demikian juga dengan Kecamatan Panti pada posisi ke 7 meraih  2 medali  emas, 7 perak dan  9 perunggu, dan di ikuti oleh  Kecamatan Padang Gelugur pada posisi ke 8 dengan meraih  2 medali  emas, 5 perak dan 10 perunggu.  Kecamatan Rao Selatan berada  pada posisi ke 9 yang hanya  meraih 1 medali emas, 2 Perak dan tanpa  perunggu.

Sedangkan Kecamatan Mapattungul Selatan  hanya mampu meraih posisi ke 10  dengan meraih 1 medali emas,  perak dan 1 perunggu. Kecamatan Bonjol meraih posisi 11 dengan tanpa medali emas,  hanya 4  perak dan 7 perunggu.

Sementara itu untuk posisi  12  Kecamatan Simpati  tidak mendapatkan satupun medali emas,  perak dan hanya mendapatkan  1 medali perunggu.

Ketua KONI Pasaman Tomi Irawan Sandra  dalam sambutanya mengatakan,  seluruh pelaksanaan cabang olah raga yang dipertandingkan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam hal ini, Tomi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu hingga Porkab I ini berjalan dengan sukses.

“, Kemenangan yang telah dicapai bukanlah  segalanya, melainkan untuk mengukur kemampuan , lain hal nya dengan kekalahan, bukan dari akhir sebuah usaha,  melainkan untuk mengajak kita untuk bisa lebih giat lagi untuk berlatih agar bisa lebih baik lagi”, tambah Tomi.

Bupati Pasaman H.Benny Utama sebelum menutup Pekan olah raga Kabupaten tersebut dalam arahanya menyebutkan,  Pelaksanaan  Porkab I pertama yang telah diselenggarakan tersebut merupakan yang  tersukses, meskipun belum ada pekan olah raga sebelumya, meskipun ada sedikit kendala hal tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam pelaksanaanya yang cukup aman,  tertib serta berjalan dengan lancar  untuk itu atas nama Pemerintah Daerah Benny Utama  juga mengucapkan terima kasih pada Pihak KONI Pasaman maupun para juri,   yang telah bekerja maksimal dan termasuk pihak keamanan yang telah telah bekerja mengamankan pertandingan dari awak sampai akhir.

Turut hadir dalam penutupan Porkab I tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS Wakil Ketua DPRD Pasaman Dany Ismaya, Forkopinda, Camat, Wali Nagari se Pasaman dan ratusan  penonton pertandingan termasuk supporter dari masing masing Club yang bertanding.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan thropy dan piala  bergilir Porkab I bagi juara umum I, 2 dan 3  termasuk medali untuk juara 1 dan 2, cabang sepak bola. 

 

Sumber:

https://minangkabaunews.com/porkab-i-pasaman-lubuk-sikaping-raih-peringkat-1/?amp


LOTFRIEDO RAMA, S.STP., M.M
Camat Lubuk Sikaping

Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

LOTFRIEDO RAMA, S.STP., M.M
Camat

ERAHASNI, S.Kom
Sekretaris

JUPRIAL, A.Md
Kasi Pemerintahan

MASMULYADI DARMA, SH
Kasi Trantib

SAKDANIL, SH
Kasi Pemb dan PMN

SISPA YENI, S.IQ.,S.Pd.I
Kasi Kesra

ELIA NORA, SH
Kasubag Keuangan dan Evalop

DERI HARI FENNY, S.Sos
Kasubag Umum

PENGUNJUNG